Pembangunan Pertanian Negara PHRUF

Standar

Pertanian merupakan sektor terpenting dalam aspek kehidupan yang mampu mengembangkan dan meningkatkan taraf hidup manusia. Dalam membangun sebuah Negara yang kuat tentunya kita membutuhkan kekuatan dai berbagai aspek pendukung. Salah satunya dan yang paling penting adalah sektor pertanian, sektor pertanian harus selalu ada dalam sebuah negara karena pertanian lah yang mampu dan akhirnya dapat memajaukan negara tersebut. Jika pertanian di suatu negara berkembang maka akan berkorelasi dengan pertumbuhan dan perkembangan terhadap sektor yang lainnya pun.

Suatu negara selain memiliki pertanian yang maju, negara tersebut dapat dikatakan sebagai negara maju apabila telah memenuhi sebagai negara yang memiliki industri yang baik didalamnya. Karena, apabila suatu negara hanya mengandalkan dan tergantung pada hasil industri pada sektor pertanian atau sektor primer saja maka negara tersebut bisa dikatakan belum menjadi negara maju, bahkan juga bisa dikatakan belum menjadi negara berkembang. Untuk itu diperlukaan Peran-peran industri lain, yang sangat perlu ditingkatkan agar perkembangan perekonomian dapat berjalanan dengan cepat. Sektor-sektor industri seperti otomotif, energi dan lain-lain harus didukung penuh oleh pemerintah dalam suatu negara tersebut. Namun, selain sektor pertanian dan industri yang mendukung perkembangan dalam sebuah Negara sektor yang lainnya pun seperti sektor pertambangan dan penggalian, sektor Listrik, Gas dan Air Minum, sektor Bangunan / Konstruksi, sektor Perdagangan, Hotel dan Restoran, sektor Angkutan dan Komunikasi, sektor Keuangan, Persewaan dan Jasa Perusahaan, dan sektor Jasa-jasa sangat diperlukan dan harus ada dalam sebuah Negara yang maju karena peranannya yang sangat penting.

Dalam aplikasi pembangunan sebuah negara yang maju maka Negara PHRUF akan kita bangun senantiasa di dalamnya terdapat ke-9 sektor diatas. Dengan mengupayakan dan menjalankan semua sektor tersebut serta di dukung dengan kebijakan pemerintah yang mendukung seperti bantuan modal melalui program dan kelembagaan masyarakat baik itu PUAP, PNPM-Mandiri, Koperasi, dan Lembaga Pembiayaan yang lainnya maka dapat diprediksi Negara tersebut bisa berkembang dan maju. Sehingga negara PHRUF menjadi negara yang kuat dan mandiri serta tidak bergantung pada negara yang lain. Dengan demikian, negara PHRUF akan mampu mensejahterakan kehidupan masyarakatnya dengan baik, terpenuhi segala kebutuhannya mulai dari sandang, pangan, papan, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

 Negara PHRUF terdiri dari 5 provinsi, yaitu provinsi H sebagai ibu kota negara, provinsi H ini merupakan pusat pemerintahan dan perkantoran, dimana di provinsi ini terdapat istana kepresidenan yang dekat dengan bandara dan merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan semua provinsi di negara ini agar koordinasi dengan semua provinsi berjalan lancar selain itu akses jalan yang baik menuju ke berbagai provinsi yang memiliki potensi yang sedang berkembang, selain itu dekat pula dengan pelabuhan yang memungkinkan semua komoditas dan hasil industri di negara ini dapat di ekspor keluar negeri untuk menghasilkan devisa yang besar. Selain itu di provinsi H ini terdapat beberapa perguruan tinggi sehingga bagi yang sudah menamatkan sekolahnya dapat menlanjutkan ke perguruan tinggi di ibu kota provinsi, dan setelah lulus dapat kembali ke provinsinya untuk mengembangkan lagi potensi daerahnya.

Provinsi yang kedua yaitu provinsi F dimana provinsi F ini merupakan daerah yang sebelah selatannya merupakan hutan yang memiliki potensi alam yang baik untuk menyeimbangkan kondisi negara yang tetap sejuk, di dekat hutan terdapat tempat perindustrian hasil pertanian baik itu untuk sandang, pangan dan papan. Dan jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan pelabuhan provinsi H dengan akses jalan yang baik, sangat memberikan peluang untuk sebagian barang yang sudah didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan negara PHRUF ini dapat di ekspor. Dan disini juga terdapat wilayah pemukian yang tersebar dan dekat dengan wilayah pertanian, karena sebagian besar mata pencaharian diwilayah ini adalah petani, buruh pabrik dan nelayan.. Di setiap daerah yang memiliki potensi komoditasnya masing-masing memiliki jalan penghubung untuk menyalurkan hasil pertanian tersebut dapat langsung di jual ke pasar maupun diolah terlebih dahulu.

Provinsi ketiga yaitu provinsi U dengan wilayah yang menghasilkan komoditas padi karena sebagian besar wilayah ini adalah persawahan dan pemukiman, dan terdapat beberapa pasar untuk mejual hasil panen. Dan di bagian selatan terdapat kampung nelayan seperti di provinsi F, dengan ikan yang masih mudah didapat serta ada hutan mangrove yang ditanam pohon bakau untuk menghindari terjadinya abrasi di provinsi F ini. Dan di setiap pemukiman terdapat sekolah sebagai sarana mencerdaskan anak bangsa agar dapet terus berkembang mengembangkan negaranya. Di provinsi ini pun terdapat bebrapa jalan yang dapat menghubungkan provinsi ini dengan semua provinsi di negara ini agar dapat saling memenuhi kebutuhan hidup dan provinsi ini tidak terisolir.

Provinsi keempat yaitu provinsi R sebagai provinsi terluas, dengan provinsi yang mempunyai potensi alam yang cukup banyak, di antaranya barang tambang dan minyak bumi yang dapat diolah sendiri tanpa melibatkan negara lain karena negara ini telah memiliki SDM dan alat-alat yang canggih untuk mengolah minyak bumi dan barang tambang lainnya untuk memenuhi kebutuhan negara ini, selain itu sebagian dari minyak bumi ini di ekspor ke beberapa negara baik minyak bumi yang sudah di olah maupun belum, melalui pelabuhan yang ada di provinsi R ini. Selain kaya akan barang tambangnya di provinsi ini pula terdapat danau yang cukup luas bisa dijadikan sebagai wisata tetapi fungsi utamanya sebagai pengairan untuk pertanian disekelilingnya, dan ada peternakan juga ayam, sapi, dan kambing juga dalam jumlah besar yang mampu memenuhi kebutuhan disemua provinsi tetapi untuk peternakan belum dapat di ekspor karena masih untuk dalam negeri saja. Selain itu ada pemukiman di dekat lahan pertanian yang memungkinkan warganya dekat ke sawah dan bisa terus terpantau agar produktivitasnya meningkat. Dan terdapat beberapa pasar dan sekolah. Selain itu di sebelah timur provinsi ini terdapat industri pengolahan, dan jaraknya yang dekat dengan pelabuhan membuat akses untuk mengekspor barang lebih mudah.

Provinsi yang terakhir yaitu provinsi P, dengan keindahan alamnya sebagai daerah pariwisata. Karena provinsi ini ada di sebelah utara negara ini yang memiliki pantai yang sangat panjang dan bersih sehingga banyak turis baik dalam negeri maupun mancanegara yang datang ke tempat ini, selain itu fasilitas yang cukup memadai karena dekat dengan pantai berdiri hotel-hotel dan tempat wisata kuliner, yang bahan bakunya di dapat langsung dari perkebunan hortikulturan yang ada di provinsi ini karena ada pegunungan yang suhunya cocok untuk di tanami tanaman sayur-sayuran atau hortikultura. Ada pula pemukiman warga di sekitar pegunungan maupun di dekat pantai. Selain itu terdapat 2 pulau kecil yang memiliki keindahan alam yang tidak kalah bagusnya, menjadi tempat tujuan para turis mancanegara yang berniat untuk menenangkan diri karena jauh dari keramaian.

Jadi negara PHRUF dengan keindahan dan kekayaan alamnya menjadikan negara ini dapat berkembang dan maju. Selama rakyatnya tetap sadar untuk menjaga lingkungan dan melestarikan alam maka negara PHRF ini akan tetap menjadi negara yang maju. Dikarenakan potensi alamnya karena negara PHRUF ini adalah negara agraris dengan pertanian sebagai penyumbang PDB terbesar, dan dapat meningkatkan perekonomian negara ini, serta keseimbangan setiap provinsi dengan akses jalur yang mudah, menjadikan negara ini dapat memenuhi kebutuhan negaranya tanpa perlu mengimpor tetapi dapat mengekspor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s